Canon EOS 6D Review

Advertisement
advertisement
Canon EOS 6D. Canon kembali mengeluarkan kamera seri EOS yang berteknologi nirkabel. Canon EOS 6D  dilengkapi dengan sensor Full-Frame CMOS 20.2 megapixel dengan sistem Auto-Focus (AF) 11 titik fokus. Kamera ini memiliki bobot hanya 680 gram, tetapi memiliki sejumlah teknoloi canggih yang berada diatas rata-rata. Dengan spesifikasinya kamera ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan fotografi.

Canon EOS 6D

Canon EOS 6D Review dan Spesifikasi

Kamera Full-Frame selama in hanya menjadi kamera kelas, namun Canon EOS 6D memiliki spesifkasi tingi dengan harga terjangkau mengubah fenomena itu. Kamera ini didukung teknologi WiFi dan GPS tidak mengejutkan jika kamera ini dinobatkan sebagai kamera full frame teringan di dunia. Pengguna kamera Canon EOS 6D akan terpuaskan dengan hasil foto kualitas terbaik berkat sensor CMOS full-frame yang seukuran dengan standar film 35mm. Sensor ini sangat unggul dalam menangkap cahaya untuk meminimalkan bintik noise pada pemotretan berkecepatan ISO tinggi.

Sensitivitas ISO yang dimiliki EOS 6D memiliki kemiripan dengan EOS 5D Mark III yang terkenal andal dalam menghasilkan foto yang tajam bahkan di kondisi pemotretan ekstrim ataupun di dalam kondisi minim cahaya, dengan rentang ISO yang dimiliki oleh EOS 6D membentang lebar dari 100-25.600 (mampu ditingkatkan lagi hingga 102.400) Untuk kemampuan merekam Video, Canon EOS 6D dapat digunakan untuk merekam video berkualitas Full HD pada resolusi 1920 x 1080p, memiliki kecepatan 24fps, kamera ini dapat merekam video hingga 30 menit non stop dalam sekali perekaman.

Canon EOS 6D Review dan Spesifikasi

Seperti kamera kelas atas Canon EOS 5D MKIII, Canon EOS 6D juga menggunakan prosesor gambar  revolusioner DIGIC 5+ yang menghasilkan gambar berketajaman tinggi serta berkualitas. Canon EOS 6D juga dapat melakukan pemotretan beruntun dengan kecepatan 4,5 frame foto per detik. Fitur lain adalah Multiple Exposure Shots. Mode tersebut bekerja dengan cara mengambil foto 2 hingga 9 kali, lalu menggabungkannya ke dalam satu foto kreatif yang menarik.

Canon EOS 6D dilengkapi dengan teknologi nirkabel, yakni konektivitas WiFi dan GPS. Dengan demikian, kamera EOS 6D dapat mentransfer foto ke komputer maupun perangkat smartphone dengan kecepatan hingga 150 mbps via WiFi 802.11, kamera ini juga mampu mencetak foto melalui fitur PictBridge (DPS over IP) ke perangkat printer secara nirkabel.

Fitur yang sangat menarik adalah aplikasi EOS Remote app yang revolusioner dan dapat didownload secara gratis di Google Play atau Apple Store. Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat mengendalikan Canon EOS 6D dari jarak jauh, mulai dari mengubah mode pemotretan, mengubah pengaturan kamera, melihat layar Live View kamera di layar ponsel/tablet, hingga memfokus area yang diinginkan dan memotret melalui perangkat smartphone iOS dan Android. Dengan fleksibilitas yang diberikan, pengguna kamera EOS 6D dapat melakukan pengaturan menu serta mengabadikan objek yang diinginkan dari jarak jauh, meskipun kamera terpasang di tripod.
  
Fitur lainnya yang dibenamkan ke kamera ini ialah kehadiran GPS. Dengan merekam  data geo-tagging ke dalam foto-foto yang dihasilkan, akan memungkinkan pengguna untuk kembali ke tempat pengambilan foto tersebut sewaktu-waktu dengan mengikuti titik koordinat yang terdapat di dalam foto.

Canon EOS 6D ini dibanderol dengan harga yang beragam, kamera dengan built-in Wifi & GPS EOS6D Rp 20,550 juta; EOS6D L105 Rp 27,5 juta; EOS6D L70 Rp 33,25 juta.  Sementara kamera tanpa WiFi & GPS dibanderol EOS6 DN Rp19,825 juta; EOS6D L105N Rp 26,825 juta ;dan EOS6D L70N Rp 32,5 juta.

Demikian Review Canon EOS 6D dari Kamera DSLR buyers Guide, anda juga bisa mempertimbangkan Canon EOS 7D.
Advertisement
advertisement
Canon EOS 6D Review | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar