Jenis-Jenis Sensor Kamera DSLR

Advertisement
advertisement
Ada banyak sekali variasi ukuran sensor kamera DSLR, tetapi secara umum ukuran sensor terbagi dalam tiga kategori, yaitu FullFrame, APS-C dan Four-Thirds. berikut penjelasan singkat jenis sensor kamera DSLR.

Jenis sensor kamera DSLR

Jenis Sensor kamera DSLR

Kamera DSLR full frame

Kamera DSLR full frame adalah kamera DSLR yang memiliki ukuran sensor yang sama dengan ukuran film analog, jadi apa yang dilihat di viewfinder, itulah hasil fotonya. Tanpa ada yang dikurangi atau istilah fotografinya di crop. Contoh kamera full frame: Canon 5D mark III, Nikon D600, Nikon D700, Nikon D800, Nikon D4, Sony A99.

Kamera sensor APS-C

Kamera sensor APS-C memiliki ukuran sensor lebih kecil dari ukuran film analog, kekuranggannya ada bagian foto yang hilang atau di crop, Keuntungannya harga menjadi lebih murah dan body lebih ringan. Contoh kamera crop sensor APS-C : Canon 600D/650D/60D/7D, Nikon D3000/D3200/D90/D7000, Sony A390, Sony SLT A37/A57.

Jenis Sensor kamera DSLR

Kamera sensor Four-Thirds

Kamera sensor Four-Thirds, ukuran sensornya lebih kecil dari APS-C, bodynya juga menjadi lebih kecil dan lebih ringan menjadikannya mudah dibawa kemana-mana tanpa banyak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan. Contoh kamera Four-Thirds : Canon EOS-M, Fuji XE-1, Nikon J1/V1, Olympus EPL/EPM/EP, Panasonic GF, Sony NEX.

Demikian penjelasan singkat mengenai jenis sensor kamera DSLR dari canonkameradslrmurah, semoga membantu anda mengenali perangkat kamera DSLR yang akan anda pilih.  
Advertisement
advertisement
Jenis-Jenis Sensor Kamera DSLR | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar